LET'S SHARE YOUR KNOWLEDGE!!!

Nge-blog Yuk...!!!

|

Nge-Blog….? Oh ternyata mengasyikan. Dengan nge-blog kita bisa bercerita apa saja tanpa ada yang mensensor. Apapun yang kita tulis itulah yang tampak di blog kita. Kita yang menulis, maka kita pula yang mensensornya.

Keasyikan nge-blog ini bisa dirasakan beberapa kawan di Paguyuban Masyarakat Indonesia di Jahra (PMIJ) Kuwait sewaktu diadakan tutorial Basic New Blogger, Sabtu 14 Mei 2008 lalu. Berita kegiatannya sudah dimuat di website PMIJ dan bisa dilihat di sini. Minat rekan-rekan di PMIJ sangat antusias terutama saat disampaikan tentang bagimana nantinya blog itu bisa dimanfaatkan untuk bisnis.

Asyik…? Betul memang mengasyikkan. Tapi kesayikan belajar nge-blog ini pun tiba-tiba menjadi suasana yang kurang mengasyikkan saat harus mulai mengedit beberapa kode HTML atau XHTML yang diperlukan. Demikian yang bisa saya lihat di raut muka peserta tutorial Basic New Blogger di Jahra Kuwait tersebut di atas.

Sulitkah belajar HTML atau XHTML? Jawabannya tentu akan berbeda tiap orang. Akan tetapi hal ini tergantung keinginan dan motivasi belajar. HTML adalah asing bagi mereka yang memang bukan di bidangnya. Saya sendiri bukanlah ahli di bidang HTML atau sejenisnya, tapi mencoba belajar sedikit demi sedikit. Dan yang patut diketahui adalah bahwa untuk mengedit Blog baik itu di New Blogger ataupun Classic Blogger kita tidak perlu harus tahu semua kode-kode HTML tersebut. Hanya ada beberapa kode yang sering digunakan untuk mengedit template atau menambah assesoris blog. Itu pun tidak perlu kita hapal. Kita cukup tahu kode tersebut digunakan untuk apa, dan kita bisa meng-copy-paste seperlunya.

Simpel kan?

Yuk kita coba nge-blog lagi. Tetap semangat belajar itu kuncinya.

0 comments: